Ondol Pemanas Listrik - Untuk dan Terhadap

Harga Lantai Kayu - Sementara udara radiator konvensional pemanasan permukaan pemanasan kecil dengan suhu tinggi pemanas lantai yang digunakan untuk mencapai area yang luas pada suhu rendah. Panas menghangatkan permukaan tubuh dan struktur bangunan dan ruang sangat ditentukan oleh radiasi dari sumber panas sekunder. Hal ini untuk mencegah hilangnya panas dan desain bagian dalam ruang kondisi kenyamanan termal terjadi, yang dicapai pada suhu sekitar 1-4 ° C lebih rendah dari dengan pemanasan konveksi. Menurunkan suhu dalam 1 ° C dicapai sekitar enam persen penghematan energi.

Keputusan untuk pemanasan Ondol terutama mempengaruhi jumlah manfaat yang sama, terlepas dari sumber panas. Terutama, itu adalah hemat energi. Sejak pidato adalah pemanasan suhu rendah, jelas bahwa suhu pemanasan diperlukan, kurang dari dengan konveksi (pendingin) pemanasan, sehingga energi yang dibutuhkan untuk menghasilkan panas, kurang. kenyamanan termal di dalam ruangan akan tetap. Tata letak ruangan berhenti, pemanas di bawah lantai dihubungkan ke posisi elemen pemanas. Ruang menjadi lebih mudah, menghapus radiator di bawah jendela dan semua pipa terlihat dan katup.

Apa saja pilihan?

Listrik sistem pemanas lantai menggunakan TERMOKABEL listrik yang dipasang dalam berbagai cara.

Segera di lantai beton, yang harus termal terisolasi untuk mencegah kehilangan panas yang tidak diinginkan melalui pembangunan langit-langit. TERMOKABEL disiram 5-6 cm lapisan tebal screed beton atau pot campuran lainnya bebas dari benda tajam;
Menyembuhkan dan pengeringan beton dilakukan setidaknya 28 hari; lantai pemanasan bertahap dari 15 ° C untuk 25-28 ° C akan memakan waktu sekitar satu minggu.

TERMOKABEL dipadamkan pada lapisan atas dari tiga sentimeter melekat dipadatkan beton dan dengan lapisan lanjut dengan ketebalan 2-3 cm; pemanas lebih fleksibel, kontrol yang lebih tepat dan operasi yang ekonomis.

Jenis lain TERMOKABEL ketebalan 2,5 cm adalah tetap pada menancapkan jaring plastik yang Anda melampirkan langsung ke lantai dibersihkan dan kemudian zatřít hanya lapisan tipis perekat fleksibel. Pemanasan tikar seperti ini cocok untuk tempering lantai tipis direnovasi. Keuntungan utamanya adalah kemungkinan penerapan ke lantai asli, gangguan struktural menghilangkan penghapusan penutup lantai tua berdasarkan; akan meningkat hanya sekitar 15 mm dari tanah. Ketika plastik kayu atau mencakup dengan kebutuhan penyiraman tikar lapisan 10milimetrovou pot campuran untuk memastikan suhu permukaan yang seragam.

TERMOKABEL juga dapat dipasang di bawah kayu atau laminasi, sehingga substrat asli. Tidak perlu untuk menghamili lapisan beton. Lapisan sistem pertama, yang terdiri dari piring polystyrene-aluminium; Polystyrene idealnya terpisah dari substrat dan aluminium memiliki konduktivitas termal yang sangat baik. Dalam sistem ini TERMOKABEL disimpan ke dalam alur dari pelat aluminium, yang dipanaskan. Langsung di papan, maka Anda dapat menempatkan bagian bawah, seperti kayu.

Masing-masing sistem membutuhkan jenis yang berfungsi dengan baik sesuai peraturan - termostat cerdas, yang register jangka panjang atau jangka pendek penurunan suhu di dalam ruangan dan, sesuai, secara otomatis menyala atau mematikan pemanas. Dengan cara ini, ruang tamu mempertahankan suhu konstan dan apartemen tidak terlalu panas.

Perbandingan air panas dan sistem listrik
Setiap jenis pemanas lantai membutuhkan bangunan pretreatment yang berbeda, sehingga pilihan air panas atau pemanas listrik memiliki jatuh segera setelah Ondol tidak memutuskan.

Air hangat pemanas di bawah lantai
Ini terdiri dari sumber panas, stasiun distribusi, papan insulasi dan pipa. Sumber panas dapat menjadi boiler - sebaiknya dengan kondensasi, yang mendukung pemanasan suhu rendah.
untuk:

Kemungkinan koneksi ke sumber energi alternatif seperti pompa panas atau sel surya yang dapat digunakan sepanjang tahun, dan kemerdekaan bersamaan dari sumber-sumber publik;

Biaya operasi yang lebih rendah (dalam kasus sumber energi alternatif di rumah pasif dan nol);

Kebebasan tanpa pemanas ruang.

Terhadap:

Biaya yang lebih tinggi;

Biaya bangunan atau pemanas lantai hydronic dan radiator klasik yang terhubung ke biaya membangun koneksi gas, cerobong asap, boiler atau tangki penyimpanan;

Sistem ini membutuhkan ruang untuk sumber panas atau tangki air panas;

Kelemahan utama adalah kebutuhan untuk ketebalan keseluruhan yang lebih besar dari tanah, yang dalam rekonstruksi datar tua sering keluar dari pertanyaan;

Kesalahan dan kebocoran relatif sulit untuk mendeteksi dan benar;

Harus berhati-hati bahwa lapisan beton, yang merupakan pipa disiram secukupnya,

Karena selama ketebalan cukup nya tabung mudah rusak (misalnya dibor);

Perlu untuk menekan pengujian sebelum lantai.

Pemanas Lantai Listrik

Untuk:

Ondol pemanas listrik tidak memiliki ruang untuk suhu rendah atau sumber-sumber klasik dengan tangki air panas;

Kabel pemanas dapat hampir diinstal di mana saja, terlepas dari jenis kamar dan substrat (beton, ubin dan kayu);

Akan digunakan terutama untuk rehabilitasi rumah-rumah tua, di mana Anda tidak bisa menaikkan lantai;

Memungkinkan panas hanya beberapa tempat, misalnya, di bawah meja, di depan kamar mandi, dll

sederhana dan kontrol yang akurat;

Terhadap:

Biaya operasi yang lebih tinggi;

Ketergantungan pada sumber-sumber publik energi;

Semua kesalahan relatif sulit untuk mendeteksi dan benar;

Tikar pemanas listrik tidak selalu cocok sebagai sumber pemanas tunggal - misalnya kamar dengan kehilangan panas lebih besar dari 0,9 W / m3 hidup. Untuk periode suhu permukaan tanah beku adalah nilai batas atau sistem memiliki ruang nevytopil terlampaui ke suhu yang diinginkan. Oleh karena itu, mereka lebih cocok untuk sederhana kamar baik-terisolasi atau di lantai dan mulai sebagai sumber panas tambahan.

Masalah dengan semua jenis sistem pemanas lantai adalah inersia termal yang tinggi. Apakah menghapus menjadi kombinasi yang cocok dengan jenis lain dari pemanasan. Misalnya, di kamar mandi, itu kompatibel dengan pemanas di bawah lantai untuk menggabungkan handuk rel. Dapur dan ruang makan bisa nyaman berjemur dalam kombinasi dengan radiator dan di ruang tamu ini cocok untuk kombinasi dengan sumber panas yang fleksibel seperti perapian.
Previous
Next Post »